In November 2017, We Did It!

Pencapaian Greeneration Foundation di November 2017

Apa kabar Generasi Hijau? Seperti biasanya kami ingin berbagi cerita tentang apa saja yang sudah kami lakukan dan capai selama 1 bulan kemarin, November 2017. Terimakasih sudah setia update informasi melalui Newsletter bulanan Greeneration Foundation, dan berikut cerita kami:

Jambore Nasional #BebasSampah2020 Tahun 2017

Terimakasih Seluruh Peserta Yang Berpartisipasi

Jambore Nasional #BebasSampah2020 Tahun 2017 berhasil dilaksanakan di Hutan Kota Tibang, Banda Aceh, pada 10-12 November 2017. Kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan adanya kolaborasi baik antara rekan-rekan relawan inisiator Gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020 atau lebih dikenal dengan BIBS beserta berbagai pihak di Banda Aceh sebagai tuan rumah pelaksana tahun ini, seperti Pemerintah Kota Banda Aceh, Forum Kolaborasi Komunitas, DLHK 3 Banda Aceh, dan Zero Waste Aceh.

Sebagai ajang bertemunya para Pegiat Persampahan berskala Nasional, Jambore tahun ini berhasil mengumpulkan sekitar 289 peserta yang datang dari 20 Provinsi di Indonesia.

Lima agenda utama yang menjadi fokus kegiatan Jambore Nasional #BebasSampah2020 diantaranya: Forum Lintas Pemangku Kepentingan dan Para Pakar, Diskusi Road Map Percepatan Menuju Indonesia #BebasSampah2020, Persiapan Hari Peduli Sampah Nasional 2018, serta Rencana Aksi Tindak Lanjut.

Berikut beberapa dokumen hasil Jambore yang dapat diakses:

 

MateriNarasumber: http://bit.ly/ materijamborebebassampah2020  

Dokumentasi: bit.ly/DokumentasiPesertaJambore

Seluruh panitia baik relawan inisiator maupun kolaborator mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pendukung Kegiatan Jambore Nasional #BebasSampah2020 Tahun 2017.

 

Terimakasih Kepada Seluruh Pendukung:
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manuisa dan Kebudayaan, Kementrian Kesehatan, Pemerintah Kota Banda Aceh, Gerakan Budaya Bersih dan Senyum, Hilo, Forum Kolaborasi Komunitas, DLHK 3 Banda Aceh, Zero Waste Aceh, Sensatia Botanical, Indofood, dan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

 

Terimakasih Kepada Seluruh Media Partner:
Dagelan, Good News From Indonesia, Kumparan, 94,5 Three FM, Genpi Aceh, 105,2 Flamboyant FM, News Banda Aceh, Serambi Indonesia, dan Green Journalist.

 

Semoga kolaborasi ini terus terjaga demi mewujudkan Indonesia #BebasSampah2020.
Mari Bergerak!

646 Ibu-Ibu Ikut Pelatihan MASUK RT

Manajemen Sampah untuk Kawasan Rumah Tangga (MASUK RT)

 

Selama November 2017, Tim Program Greeneration Foundation berhasil melaksanakan Pelatihan MASUK RT (Manajemen Sampah untuk Kawasan Rumah Tangga) & Pelatihan Budidaya Tanaman Pangan sebanyak 20 kali dengan total partisipan Ibu-Ibu sebagai target utama sebanyak 646 orang

 

Dari 20 kali pelatihan sebanyak 12 kali pelatihan dilaksanakan di Jakarta dan 8 lainnya di Tangerang, dengan jumlah Partisipan Manajemen Sampah sebanyak 534 Ibu-Ibu dari total 9 kali pelatihan (termasuk 4 kali pelatihan gabungan), serta jumlah Partisipan Pelatihan Budidaya Tanaman Pangan sebanyak 112 Ibu-Ibu dari total 11 kali pelatihan.

 

Manajemen Sampah untuk Kawasan Rumah Tangga atau MASUK RT merupakan program yang dilaksanakan Greeneration Foundation dari tahun 2009 dengan tujuan untuk membentuk partisipasi, swadaya, dan kemandirian masyarakat dalam sistem pengelolaan persampahan. 

Upcoming events

 

Social Media for Social Good Workshop
Gorontalo, 9-10 Desember 2017

Spread the News

Share to Social Media

Share on twitter
Share on facebook
Share on linkedin
Share on pinterest

Support Organization

Support Specific Program

Berlangganan

* Diperlukan