In October 2017, We Did It!

Pencapaian Greeneration Foundation di Oktober 2017

Halo Generasi Hijau, apa kabar?
Setiap bulan nya dengan senang hati kami berbagi cerita kepada seluruh jejaring dan sahabat dimana pun berada tentang apa saja aktivitas kami. Berikut adalah cerita apa saja yang sudah kami capai dan lakukan selama Oktober 2017.

150 Anak Muda di Batam Ikuy #SocMed4SocGood

     Batam menjadi kota ke-6 pelaksanaan Workshop #SocMed4SocGood tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Greeneration Foundation. Kurang lebih 150 peserta dari berbagai latar belakang di Kota Batam hadir dan ikut menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 28-29 Oktober 2017 di Convention Center SMKN 1 Batam. 

 

     #SocMed4SocGood yang merupakan program kolaborasi dengan Kedutaan Amerika di Jakarta ini dilaksanakan di 7 kota berbeda selama 2017. Kota-kota yang sudah diantaranya Pontianak, Palembang, Banyuwangi, Maumere, dan Ambon, sementara kota terakhir di tahun ini adalah Gorontalo. Sementara dalam pelaksanaannya, Greeneration Foundation mengajak Blogger Kepri sebagai Partner Lokal Pelaksana Kegiatan.

Klik Untuk Melihat Video Keseruan #SocMedSocGood Batam

315 Ibu-Ibu Dalam 28 Pelatihan MASUK RT

Manajemen Sampah untuk Kawasan Rumah Tangga (MASUK RT)

     Selama Oktober 2017, Tim Program Greeneration Foundation berhasil melaksanakan Pelatihan MASUK RT sebanyak 28 kali dengan total partisipan Ibu-Ibu sebagai target utama sebanyak 315 orang. 
Dari 28 kali pelatihan sebanyak 18 kali pelatihan dilaksanakan di Tangerang dan 10 lainnya di Jakarta dengan jumlah Pelatihan Manajemen Sampah.

 

     Sebanyak 25 kali dan Pelatihan Berkebun sebanyak 3 kali. Manajemen Sampah Untuk Kawasan Rumah Tangga atau MASUK RT merupakan program yang dilaksanakan Greeneration dari tahun 2009 dengan tujuan untuk membentuk partisipasi, swadaya, dan kemandirian masyarakat dalam sistem pengelolaan persampahan.

Clean Up Jabar Day 2017

     Greeneration Foundation kembali aktif menyukseskan Clean Up Jabar Day di Tahun ini yang dilaksanakan pada 8 Oktober 2017. Selain menjadi Tim Leader di titik Monumen Perjuangan Bandung, Greeneration Foundation juga turut serta menjadi Narasumber dan kolaborator FGD dalam pelaksanaan Talkshow “Keterlibatan Antar Pihak Dalam Pengelolaan Sampah”.

 

     Selain di Bandung, Greeneration Foundation juga turut aktif menjadi Tim Leader untuk pelaksanaan Clean Up Jakarta Day dan melakukan roadshow ke salah satu sekolah di Jakarta.

Indonesian Youth Marine Debris Summit 2017

     Sebagai salah satu pendukung Indonesian Youth Marine Debris Summit 2017 yang diselenggarakan oleh Divers Clean Action, Greeneration Foundation turut aktif terlibat dalam kepanitiaan mulai dari persiapan hingga pelaksanaan IYMDS yang dilaksanakan pada 24 hingga 29 Oktober 2017, dengan menghadirkan kurang lebih 70 muda mudi terpilih dari berbagai provinsi di Indonesia.

Spread the News

Share to Social Media

Share on twitter
Share on facebook
Share on linkedin
Share on pinterest

Support Organization

Support Specific Program

Berlangganan

* Diperlukan