Dikenal sebagai negara peringkat kedua dalam menghasilkan sampah plastik, Indonesia menghasilkan 6,8 juta ton sampah plastik di dunia setiap tahunnya. Dimana 620 ribu ton sampah tersebut dibuang ke sungai, danau dan mengalir hingga lautan. Dengan gelar tersebut, Indonesia belum memiliki fasilitas pengolahan sampah yang mampu mengurangi sampah plastik. Kondisi mengenaskan inilah yang menggerakan blu by BCA Digital bersama dengan Kitabisa untuk turut mendukung program EcoRanger dari Greeneration Foundation.

Blu by BCA Digital menginisiasi kampanye #blubuatbaik pada tahun 2021 yang merupakan bagian dari program jangka panjang dari corporate sustainability initiative BCA Digital. Dengan misi untuk hadir sebagai impact-oriented technology, BCA Digital terus berkomitmen untuk memastikan kehadiran blu dapat memberikan dampak yang positif dalam menjamin keberlanjutan bumi.

Melalui #blubuatbaik, blu mengajak Nasabah BCA Digital dan masyarakat luas untuk turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan melalui pengelolaan sampah. Kampanye ini bertujuan untuk menciptakan pengurangan residu hingga 30.000 kilogram pada penghujung tahun 2021, juga meningkatkan persentase daur ulang sampah organik dan anorganik hingga 198.800 kilogram, serta mengurangi emisi karbon hingga 303.000 metrik kilogram karbondioksida.

Dengan berdonasi sebesar Rp 1.000 dari dana CSI (Corporate Sustainability Initiative) atas setiap nasabah baru yang membuka rekening blu sepanjang tahun 2021, BCA Digital akan mengumpulkan dana donasi melalui laman galang Kitabisa. Hasil penggalangan dana akan didonasikan kepada Greeneration Foundation untuk mendukung program EcoRanger dalam menerapkan pengelolaan sampah yang berkelanjutan di Banyuwangi.

Kampanye ini menjadi titik awal kolaborasi antara Blu by BCA Digital dan Kitabisa untuk terus mendukung program dari Greeneration Foundation agar berhasil meningkatkan pengelolaan sampah yang berkelanjutan untuk bumi yang lebih baik.

Kamu pun bisa ikut berperan dalam upaya ini melalui donasi di kitabisa.com/blubuatbaik

Tentang

BCA Digital

PT Bank Digital BCA atau BCA Digital dahulunya bernama Bank Royal, hadir sejak tahun 2020 setelah diakuisisi oleh PT Bank Central Asia. BCA Digital merupakan the next-generation bank tanpa cabang yang fokus melayani segmen digital savvy melalui aplikasi mobile perbankan digital ‘blu’. Beberapa fitur di dalamnya seperti ‘bluSaving‘, ‘bluDeposit‘, dan ‘bluGether‘ dirancang untuk membantu pengguna memiliki kontrol lebih serta kebebasan mengatur finansial mereka. Aplikasi blu bisa diakses melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Tentang

Kitabisa

Kitabisa terus bertumbuh menjadi platform galang dana dan donasi online terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kitabisa telah memfasilitasi jutaan orang baik untuk menyalurkan kebaikan kepada orang yang membutuhkan secara mudah, cepat, dan transparan. Dengan menggunakan teknologi dan terus berinovasi, Kitabisa percaya jutaan orang Indonesia bisa menghasilkan kebaikan dan dampak sosial dalam skala besar untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Tentang

Greeneration Foundation dan EcoRanger

Greeneration Foundation merupakan NGO di isu lingkungan yang berfokus mengubah perilaku masyarakat untuk menerapkan prinsip konsumsi dan produksi berkelanjutan di Indonesia. Greeneration Foundation menjalankan empat program: Pemberdayaan Masyarakat, Pengembangan Platform, Kemitraan Strategis, dan Edukasi. Dalam menjalankan empat program tersebut, Greeneration Foundation berkolaborasi dengan pemerintah, sektor privat, media, akademisi, serta masyarakat umum seperti anak-anak, pelajar, dan ibu rumah tangga.

Program EcoRanger merupakan program yang dikelola Greeneration Foundation sejak tahun 2018. Program ini menekankan pada aspek pemberdayaan masyarakat dalam upaya mendukung sistem pengelolaan sampah berkelanjutan, khususnya di destinasi wisata Indonesia.

SELENGKAPNYA : @greenerationid | @Ecorangerid

Hubungi Kami

Untuk bantuan dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui saluran berikut.

Berlangganan

* Diperlukan