Krisis persampahan di Indonesia masih belum terselesaikan. Indonesia merupakan penyumbang sampah makanan terbesar kedua di dunia, juga penyumbang sampah plastik di laut terbesar kedua di dunia. Dalam negeri sendiri, berbagai fasilitas pembuangan sampah terancam kelebihan kapasitas pada 2021. Setiap tahunnya, Indonesia menghasilkan 6,8 juta ton sampah plastik dan 9%-nya atau sekitar 620 ribu ton masuk ke sungai, danau, dan laut. Menyadari urgensi ini, blu by BCA Digital berkolaborasi dengan Kitabisa dan program EcoRanger dari Greeneration Foundation melaksanakan #blubuatbaik.

#blubuatbaik adalah sebuahnya kampanye yang digaungkan blu di tahun 2021 dan merupakan bagian dari program jangka panjang corporate sustainability initiative BCA Digital. blu mempunyai misi untuk hadir sebagai impact-oriented technology. Oleh karena itu BCA Digital akan terus berkomitmen untuk memastikan kehadiran blu memberikan dampak positif yang menjamin keberlanjutan bumi, yang merupakan rumah kita bersama.

Lewat kampanye #blubuatbaik, blu mengajak para nasabah BCA Digital dan teman-teman semua untuk ikut turun tangan dalam menjaga lingkungan melalui pengelolaan sampah dengan target di penghujung tahun 2021 terjadi pengurangan sampah residu hingga 30.000 kilogram, meningkatkan persentase daur ulang sampah organik dan anorganik hingga 198.800 kilogram, serta mengurangi emisi karbon hingga 303.000 metrik kilogram karbondioksida.

BCA Digital akan berdonasi Rp 1.000 dari dana CSI (Corporate Sustainability Initiative) atas nama setiap nasabah baru yang berhasil membuka rekening blu sepanjang tahun 2021, pada platform KITABISA. Hasil fundraising tersebut akan di optimalisasikan oleh Greeneration Foundation lewat Program EcoRanger dalam menerapkan pengelolaan sampah yang baik di Banyuwangi. Tentunya masih banyak aksi lain yang akan dilakukan kedepannya agar Greeneration Foundation melalui program EcoRanger bersama blu by BCA Digital dan Kitabisa demi mencapai keberhasilan dalam meningkatkan pemilahan sampah dari sumber untuk bumi yang lebih baik.

Kamu pun bisa ikut berperan dalam upaya ini melalui donasi di kitabisa.com/blubuatbaik

Tentang

BCA Digital

PT Bank Digital BCA atau BCA Digital dahulunya bernama Bank Royal, hadir sejak tahun 2020 setelah diakuisisi oleh PT Bank Central Asia. BCA Digital merupakan the next-generation bank tanpa cabang yang fokus melayani segmen digital savvy melalui aplikasi mobile perbankan digital ‘blu’. Beberapa fitur di dalamnya seperti ‘bluSaving‘, ‘bluDeposit‘, dan ‘bluGether‘ dirancang untuk membantu pengguna memiliki kontrol lebih serta kebebasan mengatur finansial mereka. Aplikasi blu bisa diakses melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Tentang

Kitabisa

Kitabisa terus bertumbuh menjadi platform galang dana dan donasi online terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kitabisa telah memfasilitasi jutaan orang baik untuk menyalurkan kebaikan kepada orang yang membutuhkan secara mudah, cepat, dan transparan. Dengan menggunakan teknologi dan terus berinovasi, Kitabisa percaya jutaan orang Indonesia bisa menghasilkan kebaikan dan dampak sosial dalam skala besar untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Tentang

Greeneration Foundation dan EcoRanger

Greeneration Foundation merupakan NGO di isu lingkungan yang berfokus mengubah perilaku masyarakat untuk menerapkan prinsip konsumsi dan produksi berkelanjutan di Indonesia. Greeneration Foundation menjalankan empat program: Pemberdayaan Masyarakat, Pengembangan Platform, Kemitraan Strategis, dan Edukasi. Dalam menjalankan empat program tersebut, Greeneration Foundation berkolaborasi dengan pemerintah, sektor privat, media, akademisi, serta masyarakat umum seperti anak-anak, pelajar, dan ibu rumah tangga.

Program EcoRanger merupakan program yang dikelola Greeneration Foundation sejak tahun 2018. Program ini menekankan pada aspek pemberdayaan masyarakat dalam upaya mendukung sistem pengelolaan sampah berkelanjutan, khususnya di destinasi wisata Indonesia.

SELENGKAPNYA : @greenerationid | @Ecorangerid

Pelayanan Donasi dan Donor

Pelayanan Donasi
dan Donor

Berlangganan

* Diperlukan