Produk kecantikan tentunya tidak luput dari pandangan kita sehari-hari. Tingginya penggunaan produk kecantikan ini tentunya akan memberikan timbal balik berupa limbah kemasan yang tinggi juga. Sociolla dikenal sebagai platform besar penjualan produk kecantikan turut serta berpartisipasi dalam gerakan untuk melindungi bumi kita dari kerusakan. Memulai niat baik dengan menyediakan kotak khusus untuk menampung limbah kemasan produk kecantikan, Sociolla juga ingin berperan lebih dalam menjaga bumi.

Berkolaborasi dengan Greeneration Foundation, Sociolla menginisiasi kampanye “Love Letter To The Earth”. Pada periode yang sudah ditentukan Tim Greeneration Foundation dan Sociolla mengajak masyarakat luas untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan khusus menjaga lingkungan agar tidak tercemar limbah kemasan produk kecantikan dengan memberikan edukasi berupa konten publikasi di Instagram. Kampanye dilanjutkan dengan penggalangan dana melalui penyebarluasan postingan Instagram Sociolla. Dana yang dikumpulkan digunakan untuk kegiatan River Clean Up yang telah dilaksanakan di Cikapundung River Spot pada tanggal 19 Maret 2022.

Pada kegiatan River Clean Up ini turut berpartisipasi juga mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITB dan Satuan Petugas dari Citarum Harum. Kegiatan yang bertujuan untuk mengumpulkan sampah yang ada di sungai Cikapundung khususnya pada area Cikapundung River Spot ini berhasil mengumpulkan sebanyak 637,47 kilogram sampah. Kolaborasi yang diciptakan terus menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat luas tentang lingkungan kita yang butuh dilindungi. Keberlanjutan dari suatu kolaborasi tentunya menjadi kunci dari berhasilnya kampanye yang dijalankan. Mari terus berkolaborasi untuk menciptakan tata kelola persampahan untuk bumi kita yang lebih baik.

Tentang

Greeneration Foundation

Greeneration Foundation merupakan NGO di isu lingkungan yang berfokus mengubah perilaku masyarakat untuk menerapkan prinsip konsumsi dan produksi berkelanjutan di Indonesia. Greeneration Foundation menjalankan empat program: Pemberdayaan Masyarakat, Pengembangan Platform, Kemitraan Strategis, dan Edukasi. Dalam menjalankan empat program tersebut, Greeneration Foundation berkolaborasi dengan pemerintah, sektor privat, media, akademisi, serta masyarakat umum seperti anak-anak, pelajar, dan ibu rumah tangga.

Tentang

Sociolla

Sociolla adalah platform e-commerce kecantikan dan perawatan pribadi no.1 di Indonesia. Sebagai bagian dari perusahaan teknologi kecantikan terkemuka, Social Bella Indonesia, kami menawarkan berbagai macam produk kecantikan dan perawatan pribadi bersertifikat BPOM. Pada tahun 2018, Sociolla menjadi situs e-commerce kecantikan yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, menurut riset iPrice Group. Pada Tahun 2020, Sociolla melengkapi ekosistem kecantikannya yang komprehensif dengan meluncurkan toko offline andalannya dengan konsep saluran omni yang dipersonalisasi, yang pertama di Indonesia.

Berlangganan

* Diperlukan